Selasa, 07 Agustus 2012

Jangan lupakan ini ya.....

Ngebaca judulnya kok kayaknya sedih banget ya? Haha memang sedih kok. Ngetiknya aja sambil netes-netes *oke ini boong* 
"Emang gamau dilupakan siapa sih kok judulnya gitu?"
Oke tulisan ini saya dedikasikan kepada angkatan saya. Khususnya kelas saya X-2, XI-IPA 2 dan XII-IPA 2. 
"emang apa sih yang jangan dilupain?kenapa?"
Banyak kejadian yang saya lewati di SMA tercinta saya SMAN 4 Berau, awal mulanya saya tidak terlalu excited untuk mendaftar disitu tapi ternyata semesta mendukung agar saya menuntut ilmu di sekolah yang katanya sekolah unggulan :p
Masa-masa MOS merupakan masa dimana saya-harus-menjaga-sikap-jangan-sampai-salah-sikap-atau-saya-harus-berhadapan-dengan-para-panitia-mos yah itu sangat tidak enak. Selama MOS saya hanya memikirkan 'kapan pulang'. 
Selama 5 hari saya harus sabar memakai topi kerucut, tas plastik yang gede, kuncir 4, bentakan kakak kelas, dsb. Apalagi saya masuk di kelompok hijau, kelompok yang selalu kena masalah! Haha..
Tapi tidak apa, saya ikhlas kok. 
Akhirnya pada tanggal 13 Juli 2009 saya resmi memakai seragam putih abu-abu. Yang katanya orang sih masa-masa itu tidak akan terlupakan. Tapi waktu itu saya tidak berpikir demikian, masa SMA merupakan masa-masa yang berat. 

Setelah 1 bulan di SMA, saya mulai merasa enjoy dengan kelas saya pada saat itu. Kelas X-2 a.k.a Sedusama :)
Saya sangat suka berada di kelas itu, orang-orangnya sangat asik dan kompak. Diajak susah mau, diajak senang apalagi. Apalagi di kelas X-2 orangnya cerdas-cerdas. Di kelas saya itu banyak yang jago masalah TIK. Jadi jika ada tugas TIK yang tidak di mengerti bisa minta ajarin sama dewanya. Apalagi materi TIK tersebut lumayan susah, "C++". Saya baru pertama kali mendapatkan materi itu di SMA saya. Pada saat itu guru TIK saya adalah Bu Yeyen. Terimakasih ibu :* 
Sekolah di SMA unggulan itu memang cukup susah. Ulangan yang hampir tiap hari, tugas ini itu, remedi sana sini dan lain-lain. Tapi saya enjoy aja apalagi gurunya asik-asik dan masih segar-segar semua :D 
Menjelang akhir semester merupakan masa-masa yang berat. Nilai yang masih kurang harus ditambal dengan mengerjakan tugas akhir. Itupun jika hanya 1 mapel yang kurang, bagaimana kalau lebih dari 1? Bagi saya saat itu sangat susah, karena ini pertama kalinya saya kelabakan menghadapi tugas yang lumayan banyak karena di SMP saya lumayan santai. 

Menjelang bagi rapot merupakan hal yang ditunggu-tunggu bagi para siswa. Well, apasih itu? Yap itu Class Meeting! Kelas saya pun, X-2 sangat bersemangat menanti hari itu. Berbagai persiapan dilakukan. Misalnya, membuat papan motto kelas, membuat kostum kontingen, memilih orang-orang yang akan menjadi wakil kelas untuk di setiap cabang perlombaan. Saya pun terpilih menjadi wakil untuk cabang lomba scrabble, saat itu saya tidak terlalu mengerti bermain scrabble. Partner saya adalah fina dan septa. Saya senang bisa berpartisipasi dalam lomba tersebut. 

Class meeting pun tiba, kelas-kelas sibuk mempersiapkan kontingennya. Saya melihat mereka memakai baju yang bagus dan seragam. Sedangkan kelas saya? Saat itu kami memutuskan untuk tidak membeli baju. "Jadi pake apa dong?masa ga pake baju siiihh?" hehe..pake kok. Cuma kami berpikir sedikit kreatif, kantong plastik atau kresek warna biru kami potong-potong jadikan rompi. Kami hanya memakai kaos warna putih dan celana olahraga Smafour. Dikepala hanya pita berwarna biru. Jadi kontingen kami penuh warna biru. Saat pemanggilan kontingen, kelas kami paling berisik. Bukan karena apa, tapi gara-gara kresek yang bunyi-bunyi. Hehe. Kami pun jadi pusat perhatian pada saat itu. Mungkin karena kami dipikir anak-anak nekat yang memakai kresek jadi kostum kontingen. 

Berbagai cabang dilombakan, kebanyakan sih olahraga. Saya cukup pesimis dengan lomba scrabble, bukan karena apa. Tapi saya tidak pernah ikut lomba ini saya hanya mengandalkan kemampuan vocab saya dan partner saya; fina dan septa a.k.a windo. 
Tapi...ternyata kami masuk final! Cukup tidak percaya sih, tapi beneran masuk kok. Sumpah ._. 
Lawan kami saat itu adalah kelas XI IPA a.k.a supernova. Saat final berlangsung sangat rame, kelas supernova dan sedusama berkumpul di arena. Cukup sesak dan bisa memungkinkan untuk berbuat curang. Karena masalah itu, kelas supernova dan sedusama sempat selek. Hasil akhir mengatakan kami juara 2, tapi teman-teman kami tidak terima karena mereka melihat anggota supernova ada yang berbuat curang. Well, saya sih tidak masalah saat itu. Supernova merupakan kelas yang 'kuat' disetiap cabang lomba. Tapi entah kenapa hampir semua kelas merasa jika supernova tidak pantas jadi juara umum. Karena pada saat latihan penutupan, ketika kelas supernova dipanggil untuk pawai sebentar semua kelas tiba-tiba masuk dan menutup pintu kelasnya masing-masing. Termasuk kelas X-2 :p *maaf ya kakak* . Pada saat itu memang posisinya supernova yang terakhir dipanggil. Jadi setiap kelas langsung lari dan masuk  ke kelasnya. Memang sih tidak sopan. Kasian kakak2nya pawai gak ada yang liatin. Hihi. 
Karena kejadian itu pula, tiba2 pas pengumuman pemenang scrabble X-2 jadi juara 1. Horeee ._.

Class meeting selesai, saatnya pembagian rapot. Entah kenapa orang tua saya dipanggil. Kata guru-guru kalau orang tuanya dipanggil berarti nilai rapotnya bermasalah. Saat itu X-2 paling banyak yang dipanggil orang tuanya. 20 murid. 
Ya..bener aja. Nilai matematika dan fisika saya ditulis menggunakan pensil! It means nilainya masih dibawa KKM. Ya..nilai saya 65 untuk fisika dan matematika. 

*bersambung* 


1 comments:

google mengatakan...

:)

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com
Sponsored by Free Web Space